Visi dan Misi

VISI

“TERWUJUDNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA KARANGAYU KECAMATAN CEPIRING YANG MAJU, TRANSPARAN DAN AKUNTABLE UNTUK DESA KARANGAYU YANG REGILIUS, BERAKHLAK MULIA AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH, BERBUDAYA SERTA BERDAYA SAING TINGGI”




MISI

  1. Melanjutkan Progam-progam yang belum terlaksana sebagaimana tercantum dalam Dokumen RPJM Desa Karangayu kecamatan Cepiring guna mewujudkan pembangunan yang adil dan merata.
  2. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya serta beragama di Desa Karangayu.
  3. Mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Karangayu melibatkan Linmas,RT, RW dan Lembaga Desa.
  4. Meningkatkan Kesehatan serta kebersihan Desa Karangayu serta mengusahakan mengusahakan Jaminan Kesehatan dan Ketenagakerjaan Masyarakat melalui Progam Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
  5. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan jalannya Tata Kelola Pemerintah Desa yang bersih, transparan, pengutamaan pelayananan masyarakat, akuntable dan mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam pengambilan keputusan.
  6. Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADesa) untuk kesejahteraan masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dan progam lain yang membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, serta meningkatkan produksi rumah tangga (home industri).
  7. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga serta kebudayaan di Desa Karangayu.
  8. Perlibatan masyarakat secara langsung pada kegiatan pembangunan Desa Karangayu berazas pemerataan dan berkeadilan sosial dengan berkomunikasi bersama warga secara langsung.
  9. Mendorong kualitas generassi muda melalui Karang Taruna dengan menyongsong era industrialisasi tanpa meninggalkan kearifan lokal yang ada di Desa Karangayu.
  10. Mendorong usaha para Petani, Pedagang, UMKM, serta profesi lainnya di Desa Karangayu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui progam Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.