Bupati Kendal Resmikan Bantuan Pembangunan Rumah di Desa Karangayu

Pemerintah Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal meresmikan bantuan pembangunan rumah milik Sutrisno dan Siti Rikanah di Desa Krangayu, Kecamatan Cepiring, Kamis (2/12)

Dua unit rumah yang dibangun oleh Baznas sebelumnya adalah korban kebakaran, dan bantuan yang dilakukan merupakan salah satu wujud dari pemerintah dalam memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, kebakaran merupakan musibah yang tentunya tidak dapat diprediksi. Dia meminta kepala desa untuk bisa memberikan imbauan kepada warganya agar bisa mengantisipasi bencana.

“Semoga bisa memberikan manfaat besar kepada keluarga, ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat dengan bergerak cepat memberikan bantuan. Saya juga berpesan kepada kepala desa untuk mampu melakukan evaluasi agar kejadian ini tidak kembali terjadi,” kata Dico M Ganinduto.

Ketua Baznas Kendal Samsul Huda mengatakan, bantuan pembangunan rumah yang diberikan sebesar Rp 36 juta dan program bantuan yang diberikan masuk dalam kategori kemanusiaan.

“Bantuan pembangunan rumah ini masuk kategori kemanusiaan, sehingga kita bisa menyalurkan rehab rumah,” jelas Samsul Huda.


Dipost : 2022-01-31 15:35:04 | Dilihat : 92