Paguyuban Kades Bahurekso Kendal Bantu Korban Kebakaran di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring

Paguyuban Kepala desa Bahurekso Kabupaten Kendal menggelar bakti sosial di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring pascakorban kebakaran, Rabu (29/9).

Kebakaran yang diduga berawal dari kompor meledak menimbulkan percikan api, kemudian menjalar ke rumah warga. Kerugian akibat peristiwa kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Desa Karangayu Akhmad Riyadi menjelaskan kejadian tersebut berawal dari kompor yang meledak, kemudian merembet ke rumah warga.

“Ada tiga rumah yang terbakar. Satu rumah rusak sedang, sementara dua lainnya rusak parah,” katanya.

Riyadi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan,  berupa sembako maupun bahan material.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Kepala desa yang sudah mengeluarkan bantuan untuk warga kami, semoga Paguyuban Kades yang dipimpin Pak Malik semakin guyub dan kompak selalu,” tuturnya.

Sementara Ketua Paguyuban Kepala desa Abdul Malik mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan para kepala desa berupa saling membantu bergotong-royong sesama kepala desa.

“Seksi keagamaan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring. Alhamdulillah iuran dari seluruh kades dari 20 kecamatan terkumpul sebanyak Rp 8 juta,” ungkap Malik. 

Malik mengatakan, hasil iuran para kades langsung diserahkan kepada kepala desa setempat agar segera diberikan kepada korban kebakaran.

“Semoga bermanfaat korban diberikan ketabahan, kesabaran lebih berhati-hati lagi dan tidak ada kejadian seperti ini lagi,” kata Malik.


Dipost : 2021-11-17 20:55:15 | Dilihat : 90